Gemarilah Olahraga

 Parlemen

Anggota DPRD Sintang, Anastasya.

SINTANG, RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Anastasya meminta masyarakat khususnya kaum muda di Bumi Senentang untuk mengemari olahraga.

Menurutnya, dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang didapatkan, salah satunya tubuh menjadi semakin kuat dan sehat.

“Olahraga itu penting untuk kebugaran tubuh. Salah satu cara untuk mencapai kesehatan yang optimal yaitu dengan berolahraga secara teratur,” ucapnya di DPRD Sintang belum lama ini.

Ia mengatakan ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan, seperti berenang, berlari, menari, gym senam dan lainnya. Pilihlah olahraga yang menyenangkan.

“Intinya semua olahraga yang ada itu pasti manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan kita,” jelasnya.

Politisi Partai NasDem ini mengaku dirinya rutin berolahraga. Hal tersebut ia lakukn untuk mengimbagi aktivitasnya yang cukup padat, apalagi sebagai wakil rakyat ia berkewajiban menyuarakan harapan konstituen. Kesehatan jasmani penting untuk kelancaran aktivitas.

“Sebagian orang mungkin menganggap bahwa olahraga hanya akan melelahkan, walaupun melelahkan tetapi itu sangat penting untuk daya tahan tubuh. Tubuh kita akan semakin sehat jika digunakan untuk bergerak dan beraktivitas selama tidak berlebihan,” ungkapnya.

Ia menilai, di era modern saat ini, kehidupan dimanjakan dengan berbagai kemajuan teknologi yang sangat maju, hal itu menimbulkan dampak positif dan negatif dalam kehidupan jika tidak dihadapi dengan seimbang.

“Aktivitas fisik itu sangat penting bagi kesehatan kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari.¬†Aktivitas kurang gerak yang diakibatkan karena aktivitas bisa dilakukan dengan teknologi atau digital terlalu berlebihan akan mengakibatkan resiko penyakit. Salah satu upaya yang dianggap dapat mengurangi risiko penyakit ini adalah dengan meningkatakan aktivitas fisik yakni olahraga,” kata Anas.

Oleh sebab itu, Ia mengajak masyarakat di Bumi Senentang membudayakan olahraga sejak dini. Ia juga mendorong peran dunia pendidikan supaya menggelorakan olahraga kepada para pelajar.

“Manfaat dari berolahraga sangat besar maka sudah wajih hukumnya harus kita budayakan,” tukasnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan