Beri Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

 Parlemen

SINTANG, RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulherman meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan layak bagi masyarakat.

“Saat ini pelayanan dibidang kesehatan masih kurang apalagi di daerah terpencil dan pedalaman, padahal pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” ucapnya belum lama ini.

Ia menilai, pelayanan kesehatan dipedalaman Kabupaten Sintang masih terhambat oleh minimnya sarana Kesehatan.

“Dalam memaksimalkan pelayanan, khususnya di tingkat puskesmas yang ada di wilayah setempat, tentunya kebutuhan tenaga medis misalnya seperti tenaga dokter juga harus dilengkapi,” kata Zulherman.

Selain itu, Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan bahwa sarana dan prasarana penunjang di fasilitas kesehatan, serta kondisi infrastruktur dari puskemas itu sendiri wajib diperhatikan kelayakannya.

“Semua ini tentunya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dari para tenaga medis maupun masyarakat yang hendak berobat,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga minta pemerintah daerah memperhatikan kondisi puskesmas pembantu (Pustu) di kawasan pedalaman dan perbatasan di kabupaten ini. Pasalnya, kondisi ini di wilayah pedalaman dan perbatasan sangat memprihatinkan sekali.

“Pustu saat ini lebih banyak yang memprihatinkan dibanding layak digunakan sebagai penunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat pedalaman dan perbatasan,” ungkapnya.

Padahal, kata dia pustu menjadi unjung tombak pelayanan kesehatan, namun sarana dan prasarananya masih belum memadai.

“Menurut saya kondisi semacam ini tentunya sangat miris sekali ya, padahal kita sudah 76 lebih merdeka,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sintang lainnya, Melkianus mengatakan permasalahan pelayanan kesehatan itu sangat penting.

“Sehingga dalam hal ini kami minta agar kekurangan tenaga medis serta dokter yang ada di setiap puskemas itu bisa dilengkapi,” pungkas wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan