Perhatikan Kebutuhan Masyarakat Pedalaman dan Perbatasan

 Parlemen

Mardiansyah, Anggota DPRD Sintang

SINTANG RK – Pemerintah Kabupaten Sintang diminta agar dapat fokus memperhatikan segala kebutuhan masyarakat, khususnya di kawasan pedalaman dan perbatasan, seperti infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, jaringan telekomunikasi, air bersih dan lainnya.

Ihwal ini penting untuk diperhatikan, agar upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

“Jadi, berbagai aspek kebutuhan masyarakat harus kita penuhilah ya, sehingga masyarakat kawasan pedalaman dan perbatasan ini dapat maju, berkembang dan mampu bersaing dengn daerah lainnya,” ungkap Mardiansyah ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung DPRD Sintang, baru-baru ini.

Permintaan ini bukan tanpa alasan. Sebab kata Mardiansyah, hal tersebut disampaikan masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya ketika dirinya melakukan kegiatan reses beberapa waktu lalu.

“Jadi, waktu kami reses, masyarakat minta kebutuhan dasar mereka diperhatikan pemerintah daerah, karena mereka hidup dengan segala keterbatasan pembangunan,” ungkap Mardiansyah.

Karenanya, Mardiansyah berharap pemerintah agar tidak fokus pada pembangunan di kawasan perkotaan saja, tapi kawasan pedalaman dan perbatasan juga mesti menjadi perhatian bersama, karena maju atau tidak berkembangnya suatu daerah, bila kawasan pedalaman atau perbatasan tidak lagi ada persoalan.

“Artinya, kawasan pedalaman dan perbatasan ini merupakan tolak ukur bagi suatu daerah. Bila kawasan ini maju dan berkembang, maka daerah itu dinilai sukses dalam meningkatkan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakatnya,” ulas Mardiansyah.

Untuk itu, lanjut Mardiansyah, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat seharusnya menjadi perhatian pemerintah dan direalisasikan dengan berbagai program pembangunan. Sebab hal ini erat kaitannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya ini merupakan kewajiban bagi pemerintah daerah untuk mewujudkannya atau merealisasikannya,” tegas Mardiansyah.

Tak hanya itu, Mardiansyah mengingatkan kepada pemerintah daerah agar usulan atau aspirasi masyarakat yang disampaikannya dari hasil kegiatan reses agar dapat direalisasikan, jangan diabaikan begitu saja.

“Karena berbagai usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat merupakan hal yang menjadi kebutuhan masyarakat.  Dan kami minta setiap program pembangunan harus bisa menyentuh ke wilayah pedalaman dan perbatasan,” pungkas Mardiansyah, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kexamatan Keyungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan