Sintang Diminta Siapkan Master Plan yang Matang untuk Manfaatkan SDA

 Parlemen

Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward.

SINTANG RK – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengungkapkan bahwa pemanfaatan sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Sintang masih perlu diperhatikan dengan maksimal, sehingga dapat terarah dengan baik.

“Sintang harus punya perencanaan yang baik dan matang lah, kalau bisa buat master plan yang terarah untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di daerah kita ini,” ungkap Jeffray Edward ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung DPRD Sintang, baru-baru ini.

Menurut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dengan adanya perencanaan dan master plan yang baik, benar, dan terarah dalam pemanfaatan sumber daya alam (SDA), maka akan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat.

“Sumber daya manusia (SDA) alam kita di Sintang ini sebenarnya sangat melimpah ya, tapi potensi itu masih belum tergali dengan baik dan maksimal. Maka dari itu, perlu langkah strategis dan konkret dalam pemanfaatan SDA pada daerah ini,” ulas Jeffray Edward.

Dengan potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah, Jeffray Edward, mengingatkan masyarakat untuk tidak menjadi penonton. “Artinya, jangan ada golongan atau kelompok yang memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang melimpah ini, sementara masyarakat kita hanya jadi penonton, karena hal itu akan merugikan masyarakat kita sendiri,” ujar Jeffray Edward mengingatkan.

Selain itu, kata Jeffray Edward, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah untuk membangun hilirisasi industri. “Kami dukung ya ini. Karena akan berdampak besar pada pemanfaatan sumber daya alam (SDA) di daerah kita ini. Mudah-mudahan ini dapat direalisasikan dan diwujudkan pemerintah daerah kita,” pungkas Jeffray Edward, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan