Masyarakat Sepauk-Tempunak Butuh Bantuan Alat Pertanian dan Bibit Tanam

 Parlemen

Kusnadi, Anggota DPRD Sintang

SINTANG RK – Masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani khususnya di Kecamatan Sepauk dan Tempunak minta kepada pemerintah daerah agar memberikan bantuan alat-alat pertanian dan bibit tanam untuk meningkatkan hasil produktivitas masyarakat.

Ihwal ini diungkapkan Kusnadi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang kepada Radarkalimantan.com di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

“Jadi, saat saya melakukan reses di sejumlah titik pada dua kecamatan itu, ada usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait bantuan alat pertanian dan bantuan bibit tanam untuk meningkatkan atau mengembangkan hasil produktivitas pertanian mereka,” ungkap Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kusnadi juga menilai ihwal tersebut penting dan mesti menjadi perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya, sehingga upaya pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian dapat terwujud.

“Usulan atau aspirasi masyarakat dua kecamatan ini sudah kami sampaikan kepada pemerintah daerah. Harapan besarnya hal ini dapat direalisasikan, sehingga hasil produktivitas pertanian masyarakat dapat terus meningkat,” kata Kusnadi.

Tak hanya itu, kata Kusnadi, di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti saat ini, juga menyita perhatian berbagai kalangan. Sebab dirinya menyakini sektor pertanian dan perkebunan dinilai mampu bertahan di tengah ancaman resesi ekonomi global.

“Untuk itu, kami minta pemerintah memberikan perhatian khusus pada tiap usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui kegiatan reses anggota dewan. Apalagi masalah pertanian terbilang cukup urgensi karena menyangkut ketahanan pangan suatu daerah,” pungkas Kusnadi, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan