Kritik Modal Utama untuk Membangun Daerah

 Parlemen

Heri Jamri

SINTANG RK – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Dakuat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan baik tingkat pusat, provinsi maupun daerah kritik pada program maupun kebijakan yang belum sesuai harapan pastinya kerap mendapat kritik dari berbagai kalangan baik itu legislatif, pengamat, masyarakat dan lainnya.

Karenanya, Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyarankan ketika ada kritik, saran dan masukan dari berbagai kelanganterhadap sejumlah program dan kebijakan pemerintahan yang dinilai salah, maka pemerintah wajib pemerintah wajib menerima ihwal tersebut sebagai bahan untuk evaluasi.

“Karena dalam pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah itu tidak selamanya berjalan sesuai harapan. Jadi, wajar jika sewaktu-waktu mendapat kritik. Tentunya hal ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah itu sendiri agar ke depannya jauh lebih baik lagi,” ungkap Heri Jambri ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung Parlemen Sintang, baru – baru ini.

Sama halnya di Pemerintah Kabupaten Sintang. Dimana Heri Jambri mengakui bahwa dirinya kerap menyampaikan kritik pada kepada pemrrintah daerah, terutama pada persoalan masyarakat dengan pihak perusahaan perkebunan. Terlepas dari itu, apa yang disampaikannya adalah fakta yang terjadi dilapangan.

“Apa yang saya sampaikan merupakan fakta yang terjadi di lapangan dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebagai wakil rakyat itu harus saya suarakan, apalagi hal yang menyangkut hak masyarakat tentu harus diperjuangkan,” tegas Heri Jambri.

Heri Jambri menjelaskan bahwa tugas dan fungsi anggota DPRD wajib meneruskan berbagai usulan atau aspirasi masyarakat serta memperjuangkannya. “Jadi, wajar jika DPRD memberikan kritik, saran dan masukan kepada pemerintah daerah,” ucap Heri Jambri.

“Jangan sampai kritik, saran dan masukan disalah artikan, tentu tidak demikian. Dalam menjalankan roda pemerintahan memang harus menerima kritik, masukan dan saran, karena itu untuk kebaikan kita bersama dan menjadi modal utama kita untuk membangun daerah ini menjadi jauh lebih baik, maju dan berkembang,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan