Jaga Ketahanan Pangan Daerah

 Parlemen

Agustinus, Anggota DPRD Sintang

SINTANG RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus meminta pemerintah daerah bisa menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan hasil produktivitas pertanian di kabupaten ini.

“Apa yang menjadi tanaman unggul daerah ini harus kita tingkatkan produktivitasnya demi menjaga ketahanan pangan daerah,” kata Agustinus ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Menurut Agustinus, ketahanan pangan merupakan kunci utama untuk menghadapi berbagai potensi krisis global. Untuk itu, dirinya menyarankan agar pemerintah daerah dapat menjaga ketahanan pangan. Hal ini sebagai langkah antisipasi dini bila terjadinya gelombang krisis global.

Sisi lainnya, Agustinus mendorong agar petani diberikan pendampingan dan pelatihan dengan maksimal, sehingga mereka dapat meningkatkan hasil produktivitas pertaniannya masing-masing.

“Berikan mereka bantuan bibit tanaman, seperti karet, sawit, padi. Besar harapan kami sektor pertanian di kabupaten ini dapat maju dan berkembang. Tentunya ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan di daerah maupun nasional,” kata Politikus Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Agustinus juga menyarankan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan jalan usaha tani. Sebab tak sedikit jalan usaha tani yang sampai saat ini kondisinya memprihatinkan.

“Kami minta jalan usaha tani juga diperhatikan pemerintah daerah. Penting ya, karena bisa memudahkan akses lalu lintas petani dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” pungkas Agustinus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan