Desak Jembatan Sungai Kelinau Segera Dibangun

 Parlemen

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus.

SINTANG RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mendesak pemerintah daerah untuk membangun Jembatan Sungai Kelinau, Desa Tebing Raya, Kecamatan Sintang.

Mengingat jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya penghubung antar desa ke Kota Sintang.

“Kondisinya memprihatinkan sekali ya. Maka kami minta pemerintah untuk segera membangun atau memperbaiki kondisi jembatan tersebut, sehingga dapat fungsional kembali,” kata Welbertus ketika ditemui Radarkalimantan.com, kemarin.

Menurut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), jembatan tersebut juga merupakan akses penghubung antar desa yang ada di Kecamatan Dedai.
“Artinya, jembatan ini merupakan jantungnya akses mobilitas masyarakat setempat, sehingga ini perlu diperhatikan lah ya,” kata Welbertus.

Padahal, kata Welbertus, kondisi jembatan yang memprihatinkan tersebut telah ditinjau Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sintang. Bahkan dilakukan pengukuran pajang kali lebar jembatan tersebut.

“Sudah ditinjau dan diukur Dinas PU. Tapi realisasinya belum ada sampai saat ini. Untuk itu, kami minta Dinas PU untuk merealisasikan pembangunan jembatan tersebut, karena merupakan jantungnya mobilitas masyarakat setempat. Apalagi jembatan ini menjadi penghubung utama desa dua kecamatan, yakni Sintang dan Dedai,” ulas Welbertus.

Berdasarkan keterangan masyarakat setempat, kata Welbertus, penyebab utama kerusakan jembatan Sungai Kelinau tersebut, dikarenakan terdampak banjir.

“Rusaknya akibat banjir, itu yang disampaikan masyarakat ke kami. Nah, untuk itu kami minga agar pemerintah memberikan perhatian serius untuk jembatan ini. Dan kita juga minta terhadap ruas jalan yang rusak dan berlubang akibat terdampak banjir agar dapat dilakukan perbaikan, sehingga tidak menganggu mobilitas masyarakat kita sehari-harinya,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan