Kusnadi Harap Turnamen Olahraga di Desa Digalakkan

 Parlemen, Politik, Sintang, Sosbud

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi turut menyaksikan pertandingan final turmanen bola voli putra dan final turnamen bola voli putri dalam rangka Manis Raya Cup tahun 202 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Manis Raya, Senin 12 Desember 2022.
Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno sekaligus menyerahkan piala dan piagam penghargaan serta hadiah kepada juara 1 voli putri yang dilaksanakan di lapangan bola voli Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk.

SINTANG,RK—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi turut menyaksikan pertandingan final turmanen bola voli putra dan final turnamen bola voli putri dalam rangka Manis Raya Cup tahun 202 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Manis Raya, Senin 12 Desember 2022.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno sekaligus menyerahkan piala dan piagam penghargaan serta hadiah kepada juara 1 voli putri yang dilaksanakan di lapangan bola voli Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya Manis Raya Cup yang diprakarsai oleh Karang Taruna  Manis Raya.

Menurut Kusnadi, kegiatan ini sangat baik karena selama turnamen akan banyak menyedot perhatian masyarakat. Dengan demikian, ada ekonomi yang bergerak di desa, sehingga ada nilai positif selain merajut silaturahmi antara warga desa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Patut kita dukung dan terus dilanjutkan,” ujar Kusnadi.

Kusnadi menilai, apa yang sudah dilakukan oleh Karang Taruna Manis Raya merupakan implementasi dari amanah presiden terkait dengan optimalisasi sarana olahraga desa.

Dijelaskan Kusnadi, turnamen ini merupakan satu dari sekian banyak upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang sehat. Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan olahraga.

“Masyarakat bisa berkumpul bersama saat turnamen olahraga di gelar, saling silaturrahmi dan sebagainya,” jelas Kusnadi.

Maka dari itu, wakil rakyat dapil sepauk-temunak ini mendorong semua karang taruna yang ada di desa memperbanyak turnamen olahraga. Dengan demikian, selain sehat dan bermanfaat, olahraga juga berdampak baik bagi perputaran ekonomi masyarakat.

“Libatkan juga peran perempuan dalam setiap kegiatan. Sehingga ada partisipasi semua pihak. Libatkan juga antar desa, biar semakin seru dan ramai,” pesan Kusnadi.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan