Siapkan Jangka Panjang Penanganan Banjir di Sintang

 Parlemen

Welbertus.

SINTANG RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus minta pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mempersiapkan langkah jangka panjang untuk penanganan musibah banjir yang terjadi di kabupaten ini.

“Harus ada langkah penanganan jangka panjang yang disiapkan pemerintah atau BPBD untuk menangani musibah banjir yang setiap tahunya terjadi di Sintang,” tegas Welbertus ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung DPRD Sintang, baru-baru ini.

Menurut Welbertus, upaya penanganan tidak mestinya dilakukan saat terjadi musibah banjir saja, tapi sebelum datangnya musibah banjir pemerintah dan BPBD sudah menyiapkan sejumlah langkah penanganan.

“Sehingga dapat meminimalisir dampak musibah banjir,” ucap Welbertus.

Olehkarenanya, kata Welbertus, rencana jangka panjang untuk penanganan musibah banjir dibutuhkan, terutama bagi daerah Рdaerah yang  dinilai rawan terdampak banjir.

“Karena tidak selamanya juga kita membiarkan masyarakat terkena musibah banjir secara terus menerus kan. Artinya, ini harus ada rencana jangka panjang khusus penanganam musibah banjir di kabupaten kita ini,” tutur Welbertus.

Terlepas dari itu semua, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turut mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat terdampak banjir.

“Upaya yang dilakukan kami apresiasi ya. Begitu juga dengan pihak lainnya yang telah peduli dengan warga kita yang terdampak banjir dengan memberikan sejumlah bantuan sosial, sehingga dapat membuat warga kita bertahan saat bencana banjir,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini.(*)

Related Posts