Dukung Pempus Akhiri Pandemi Menuju Endemi

 Parlemen

SINTANG RK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mendukung upaya pemerintah pusat (Pempus) yang tengah mempersiapkan langkah strategis dan konkret dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.

“Upaya menuju endemi kita dukung penuh ya, mudah-mudahan pemerintah pusat segera menetapkan status pandemi menjadi endemi covid-19,” kata Ketua Dewan termuda se-Indonesia ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Bila ditetapkannya status endemi, maka kata Florensius Ronny, kesehatan dan keselamatan masyarakat pun terjamin. Selain itu, semua sektor terdampak akibat pandemi akan kembali pulih dan bangkit.

“Terutama pembangunan yang sempat tertunda dapat kembali dilanjutkan. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kita semua. Tentunya ini akan berdampak pada roda perekonomian masyarakat kita,” ujar Florensius Ronny.

Setakat ini, kata Florensius Ronny, kondisi Covid-19 di Sintang sudah mulai membaik. Artinya, tidak ada kasus yang mengalami peningkatan yang signifikan, seperti dua tahun belakangan ini.

“Covid-19 di Sintang sudah mulai membaik ya, bahkan ini dapat kita lihat dengan meningkatkannya daya beli masyarakat di daerah ini. Berbagai aktivitas usaha juga telah berjalan dengan baik. Nah, kami harap upaya pemerintah pusat menuju endemi dapat terlaksana dalam waktu dekat ini,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan