Pemkab Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

 Sintang

SINTANG, RK – Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sintang di Lapangan Kodim 1205 Sintang pada Kamis, 2 Mei 2024.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah dr. Harisinto Linoh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

Tampak hadir sebagai peserta adalah Bupati Sintang, Anggota Forkorpimda Kabupaten Sintang, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kepala OPD, Sekretaris, Kabid beserta seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Bapak Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan serta para pelajar dan mahasiswa.

Harisinto Linoh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia menjelaskan bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek.

Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh peıjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

“Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi,” kata Sinto.

Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis.

“Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita beıjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat,” tambah Harisinto Linoh.

 

Related Posts