Perkuat Koordinasi Semua Pihak untuk Majukan Ekonomi Daerah

 Parlemen

Anggota DPRD Sintang, Rudy Andryas.

SINTANG RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas mengatakan dengan koordinasi intens yang dilakukan eksekutif dan legislatif serta semua pihak, termasuk masyarakat dinilainya dapat memajukan perekonomian kabupaten ini.

Dengan sistem koordinasi terstruktur dan intens dilakukan, maka akan semakin banyak terobosan dan inovasi yang dihasilkan dalam memajukan daerah ini. Salah satu yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan melalui sektor usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di kabupaten ini.

Menurut Rudy Andryas, pelaku usaha atau penggiat UMKM memiliki peranan penting dan strategis dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Untuk itu, koordinasi yang terstruktur dan intens perlu untuk ditingkatkan dan dimaksimalkan kembali, karena hal ini akan berdampak pada meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” saran Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung DPRD Sintang, baru – baru ini.

Bila daerah ini memiliki banyak pelaku usaha daei berbagai sektor, kata Rudy Adryas, maka masyarakat akan merasakan dampak positif dengan kehadiran sejumlah usaha.

“Tentunya akan banyak lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga hal tersebut tidak hanya dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan bagi suatu daerah, justru lebih pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ulas Rudy Andryas.

Olehkarenanya, Rudy Andryas berharap agar hal seperti ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah dan semua pihak terkait.

“Artinya, ketegasan dan intervensi terhadap pengusaha agar dapat mempekerjakan masyarakat lokal kita, karena akan berdampak juga pada daya beli, sehingga akan terjadi pada perputaran uang yang berefek pada peningkatan perekonomian daerah kita ini,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai – Kecamatan Ambalau ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan