Dewan Sintang Dukung Pembangunan Pasar Kapuas Raya

 Parlemen

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen saat mendampingi Asisten Ekbang, Yustinus J.

SINTANG, RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen mengapresiasi dan menyambut baik pembangunan pasar modern kapuas raya yang terletak di Jalan MT Haryono KM 4.

Menurutnya, pasar kapuas raya merupakan salah satu tempat utama perputaran roda perekonomian di Bumi Senentang nantinya, oleh sebab itu keberadaan pasar ini menjadi penting bagi kemajuan ekonomi di daerah Sintang.

“Kita tidak bisa memungkiri bahwa pasar sudah menjadi bagian yang melekat dari kehidupan. Sebagian orang bahkan menggantungkan perkerjaan sehari-hari dari pasar. Maka dari itu, keberadaan pasar sangatlah vital bagi masyarakat serta bagi perekonomian,” kata Lim Hie Soen,” Selasa 14 Juni 2022.

Politisi Partai Hanura ini menilai bahwa pasar merupakan penunjang peningkatan pendapatan daerah. Sehingga keberadaan pasar dalam lingkungan masyarakat sangat dibutuhkan baik itu pasar tradisional maupun pasar modern.

“Pasar harus tetap dijaga keberadaannya sebab ia adalah representasi dari ekonomi rakyat. Pasar merupakan tumpuan bagi para petani, peternak, atau produsen lainnya selaku pemasok,” jelas Lim Hie Soen.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J saat mengunjungi Pasar Modern Kapuas Raya sangat mengapresiasi dengan telah dibangunnya proyek pembangunan Pasar Raya Modern Kapuas Raya tersebut.

“Ini sebagai upaya penyerapan tenaga kerja yang akan diprioritaskan untuk menjadi bagian dalam proses bisnis yang didukung dengan fasilitas yang sangat memadai,” terang Yustinus J.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang hari ini melakukan pemantauan ke lapangan terhadap perkembangan pembangunan pasar modern Kapuas Raya yang telah dilaksanakan oleh pihak pengembang. Dari hasil rapat yang sudah dilakukan beberapa kali, keberadaan pasar ini semuanya sudah melalui proses perizinan.

“Bahkan, OPD terkait akan memberikan Surat Peringatan dengan tujuan supaya proses pembangunan pasar modern Kapuas Raya tersebut segera terselesaikan pembangunannya,” pungkasnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan