Berharap APBD 2023 Jawab Kebutuhan Dasar Masyarakat

 Parlemen

Anggota DPRD Sintang, Alpius.

SINTANG RK – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Angggaran (TA) 2023 mendatang, diharapkan mampu menjawab seluruh kebutuhan masyarakat.

Ihwal ini penting, mengingat tiap kegiatan atau program pembangunan yang direncanakan seyogyanya menyentuh atau menyasar pada apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Apa yang ada di dalam APBD 2023, kami harap dapat terealisasikan dengan baik dan lancar, sehingga pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dapat dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat kita,” kata Alpius, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Persoalan utama yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah daerah adalah infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan. Sebab kata Alpius, Sintang masih kegawatdaruratan infrastruktur dasar.

“Ada 14 kecamatan dan 391 desa. 80 persen infrastrukturnya masih dalam kondisi tidak baik. Tentu ini harus menjadi perhatian kita bersama, bagaimana pembangunan yang dilakukan dapat menyasar pada persoalan ini. Nah, APBD 2023 kami harap dapat menjawab hal ini, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terealisasikan dengan baik,” tutur Alpius.

Bila ini terealisasikan dengan baik, kata Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), maka upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

“Karena tujuan dari pembangunan itu adalah untuk memberikan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kami sarankan juga agar pembangunan dilakukan dengan merata dengan melihat skala prioritas kebutuhan masyarakat, Baik itu sektor pendidikan, kesehatan maupun ekonomi,” pungkas Alpius, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan