Turun ke Dapil, Mainar Jawab Harapan Masyarakat

 Parlemen

SINTANG, RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari menggelar reses di daerah pemilihannya (dapil) belum lama ini.

Reses dilaksanakan untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait berbagai kegiatan pembangunan. Dengan harapan bisa dianggarkan dalam APBD Sintang.

Reses II tahun 2022 ini dilaksanakan sebelum masa sidang DPRD Sintang. Nantinya, semua hasil reses akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Sintang yang direncanakan bulan Juli mendatang.

Mainar mengatakan hasil reses tersebut nantinya akan disampaikan ke pemerintah Kabupaten Sintang secara resmi. Baik itu melalui Pandangan Umum (PU) Fraksi DPRD Sintang ketika rapat paripurna, maupun ketika rapat kerja (raker) dengan dinas terkait.

“Hasil reses semuanya kita catat dan akan disampaikan ke pemerintah. Dengan harapan bisa direalisasikan,” ucap Mainar.

Mainar memastikan, apabila aspirasi masyarakat bisa ditangani dengan dana pokok pikiran (pokir) anggota dewan, akan diupayakan untuk direalisasikan sesuai kemampuan.

“Kita upayakan bantu lah sesuai kemampuan. Namun harus dipahami juga bahwa dengan pokir dewan yang terbatas, tentu tidak akan mampu mengakomodir semua usulan pembangunan. Makanya ada yang namanya skala prioritas,” ungkapnya.

Politisi dari dapil Sintang Kota ini mengungkapkan, dalam reses II masa persidangan ke II tahun 2022 ini dirinya sudah berkunjung ke Desa Sungai Ana dan Desa Anggah Jaya, Kecamatan Sintang.

“Di Desa Sungai Ana dan Desa Anggah Jaya, rata-rata masyarakat meminta perbaikan infrastruktur jalan, jembatan serta pengadaan tiang listrik. Karena di beberapa wilayah itu masih memakai tiang listrik dari kayu dan itu sangat-sangat membahayakan,” jelas Mainar.

Ia juga mengatakan disaat reses masyarakat tidak ada menyinggung masalah pendidikan. Hanya mengeluhkan kondisi infrastruktur.

“Kalau di Desa Sungai Ana, masyarakat juga meminta dibangun Puskesmas. Karena di daerah mereka tersebut rawan sekali dengan nyamuk demam berdarah,” tukasnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan