Jadilah Organisasi Kemanusian dan Layani Masyarakat dengan Baik

 Parlemen

Florensius Ronny, Ketua DPRD Sintang

SINTANG – Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi kemanusiaan, sehingga tidak ada nilai profit atau tempat untuk mencari keuntungan dan mencari nama.

Ihwal ini ditegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny usai menghadiri Pelantikan Kepengurusan PMI Sintang periode 2022-2027 di Pendopo Bupati Sintang, kemarin.

“Organisasi PMI tempatnya untuk membantu sesama bagi yang membutuhkan pertolongan. Jadi, semua yang berorganisasi PMI tidak kita ragukan lagi kemanusiaannya. Karena orang-orang PMI adalah orang yang ingin selalu memberikan bantuan kepada sesama, tentunya bagi yang membutuhkan bantuan,” tegas Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Berkaitan dengan pelantikan pengurus PMI periode 2022-2027, Ketua Dewan termuda se-Indonesia ini, berharap kehadiran PMI dapat menjamin dan memastikan stok darah dapat selalu terpenuhi ketika dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jadi, kami harap pengurus PMI yang baru dilantik ini agar dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, dan masyarakat untuk menjaga ketersediaan darah dan lainnya,” ujar Florensius Ronny berharap.

Olehkarenanya, Florensius Ronny berpesan kerja sama antar pemerintah dan PMI dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk pula layanan kesehatan kepada mereka yang membutuhkan.

“Bangun sinergitas, kolaborasi kepada semua pihak, sehingga apa yang me jadi tujuan utama PMI dapat terwujudkan. Dan saya ucapkan selamat kepada pengurus PMI periode 2022-2027 yang baru dilantik ini. Semoga PMI ke depannya selalu menjadi organisasi kemanusiaan sesuai dengan visi misinya,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan