Desa Pedalaman dan Perbatasan Belum Nikmati Jaringan Telekomunikasi

 Parlemen

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny.

SINTANG RK – Di era perkembangan teknologi informasi dan modern saat ini masih banyak desa di Kabupaten Sintang yang belum menikmati infrastruktur jaringan telekomunikasi.

Kondisi ini tentunya memprihatinkan, bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kalbar yang sebagian besar masyarakatnya telah menikmati infrastruktur telekomunikasi.

“Infrastruktur telekomunikasi kita masih minim ya, kurang lebih 60 persen masyarakat kita yang baru menikmati jaringan telepon seluler ini. Sisanya belum. Terutama di kawasan pedalaman dan perbatasan,” ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung DPRD Sintang, baru-baru ini.

Menurut Florensius Ronny, pihaknya telah berulang kali mengusulkan agar desa di kawasan pedalaman dan perbatasan dibangun jaringan telekominikasi, namun hal tersebut belum dapat direalisasikan pemerintah daerah.

“Alasannya, kewenangan pemerintah pusat (Pempus). Seharusnya pemerintah daerah membangun komunikasi dengam Pempus, sehingga persoalaan infrastruktur jaringan telekomunikasi di kawasan pedalaman dan perbatasan kita ini ada solusinya,” ujar Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Walau demikian, Ketua Dewan termuda se-Indonesia ini berharap kaswasan pedalaman dan perbatasan mendapat perhatian dari pemerintah pusat, sehingga masyarakat setempat dapat maju dan berkembang dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan telekomunikasi.

“Kami rasa masyarakat kita di sana minim informasi ya, karena jaringan telekomunikasinya tidak ada. Bila ada tentu ini akan berdampak positif, dan ini erat sekali kaitannya dengan upaya kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan