Minta Pemerintah Realisasikan Tuntutan Forum Komunikasi Masyarakat Dedai

 Parlemen

Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari.

SINTANG RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Markus Jembari minta kepada pemerintah daerah agar merealisasikan segala tuntutan yang disampaikan masyarakat yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Masyarakat Kecamatan Dedai.

Menurut Markus Jembari, berbagai tuntutan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut merupakan hal yang lumrah terjadi, mengingat kondisi ruas jalan Simpang Kenukut – Kecamatan Kelam Permai – Ibukota Kecamatan Dedai begitu memprihatinkan.

“Kami minta pemerintah daerah memperhatikan kondisi ruas jalan ini, karena sangat memprihatinkan sekali,” ucap Markus Jembari ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung DPRD Sintang, baru-baru ini.

Selain ini, Markus Jembari juga meminta ketegasan dari pemerintah daerah untuk menegur satu di antara perusahaan perkebunan yang beroperasional di Kecamatan Dedai itu, agar tidak melintas ruas jalan negara. Karena penyebab rusaknya infrasturktur di kecamatan ini akibat angkutan buah sawit milik perusahaan perkebunan, sehingga ruas jalan tersebut tidak dapat fungsional sebagaimana mestinya.

“Pemerintah harus tegas lah ya, karena kerusakan jalan ini akibat perusahaan yang membawa muatan lebih dari tonase,” pungkas Markus Jembari menegaskan, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sintang, Melkianus memastikan pihaknya akan menindaklanjuti segala tuntutan atau aspirasi yang dispaikan Forum Komunikasi Masyarakat Kecamatan Dedai ini.

“Ini akan kami tindaklanjuti secepat mungkin, agar ruas jalan Simpang Kenukut-Kelam Permai-Dedai dapat fungsional kembali. Kami Harap masyarakat dapat bersabar, karena dirinya akan menggelar rapat teknis bersama instansi terkait, terutama dalam membahas persoalan dan tuntutan masyarakat setempat,” kata Melkianus berjanji.

Selain itu, Wabup Melkianus memastikan pihak akan melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit. “Perusahaan akan kami panggil juga, dan kita akan dengarkan langsung apa alasan mereka dan komitmen mereka ke depannya. Karena kita lakukan ini agar bersama-sama bersinergi membangun Kecamatan Dedai dan untuk Kabupaten Sintang yang jauh lebih baik ke depannya,” pungkas Wabup Melkianus. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan