Ketua Dewan: Bangsa yang Kuat Adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Pahlawan

 Parlemen

Florensius Ronny

SINTANG RK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Senentang untuk dapat mengenang jasa para pahlawan.

“Bangsa yang kuat dan hebat, adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan pejuang. Tanpa jasa pahlawan Indonesia tidak ada apa-apanya,” ungkap Florensius Ronny ketika dimintai Radarkalimantan.com pendapatnya pada momentum Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Gedung Palemen Sintang, baru-baru ini.

Menurut Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem, momentum ini juga perlu disikapi para generasi penerus bangsa untuk mengingat jasa para pahlawan. Di antaranya dengan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif dan prestasi.

“Termasuk mengimplementasikan pesan-pesan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan dengan baik, agar Indonesia tetap maju dan berkembang jauh lebih baik ke depannya,” ujar Florensius Ronny.

Untuk mengingat jasa para pahlawan itu, Ketua Dewan termuda se-Indonesia, minta agar generasi penerus bangsa dapat meningkatkan wawasan kebangsaan Indonesia. Sehingga bangsa ini menjadi bangsa kuat dan dihargai dengan bangsa-bangsa lain.

“Caranya bisa dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan berbagai kegiatan dan hal-halpositif, sehingga bisa mewujudkan bangsa yang baik. Dan tentunya kita berharap dapat bersaing dengan bangsa lain,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan