Wabup Sintang Panen Cabe di Desa Kenyabur Baru

 Sintang

SINTANG, RK – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri sekaligus melakukan panen tanaman cabai bersama Kelompok Tani Enggal Maju, di Desa Kenyabur Baru, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kamis 25 April 2024.

Usai melakukan panen cabe bersama, Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kelompok Tani Enggal Maju, di Desa Kenyabur Baru, Kecamatan Tempunak dengan menanam cabe dalam jumlah yang besar.

“Cabe ini merupakan salah satu penyebab inflasi di Kabupaten Sintang. Maka dengan menanam cabe, berhasil sampai panen berarti sudah membantu Pemkab Sintang dalam rangka mengendalikan inflasi yang disebabkan oleh mahalnya harga cabe,” terang Melkianus.

Untuk menurunkan inflasi yang disebabkan oleh cabe dan kawan-kawanya ini. Bupati Sintang sampai membuat surat edaran agar seluruh aparatur sipil negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang mau bahkan wajib memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam cabe di dalam pot.

“Maka ketika saya diajak untuk melakukan panen cabe bersama kelompok tani hari ini. Saya senang sekali. Karena apa, ini bisa menggugah kelompok masyarakat yang lain untuk menanam cabe juga. Dan kelompok tani disini sudah membantu Pemkab Sintang juga dalam menjaga angka inflasi yang saat ini sudah turun dan stabil,” ucap Melkianus.

Ia terus mengajak ASN dan seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan yang dimiliki dengan menanam cabe dan sayur-sayuran yang dibutuhkan sehari-hari.

“Supaya cabe dan sayuran ini kita kalau bisa tidak usah beli ke pasar. Cukup dipenuhi dari pekarangan rumah saja,” terang Melkianus.

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

Related Posts