Jarot Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Batur Salembur

 Sintang

SINTANG, RK – Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri halal bi halal Idul Fitri Tahun 2024 Paguyuban Batur Salembur Kabupaten Sintang pada Minggu, 5 Mei 2024 di kediaman salah satu warga Paguyuban Batur Salembur di Jalan MT Haryono Sintang.

Hadir pada halal bi halal tersebut Senen Maryono Anggota DPRD Sintang, pengurus Paguyuban Batur Salembur dan seluruh anggotanya.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa Paguyuban Batur Salembur merupakan paguyuban yang menyatutkan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang berasal dari suku Sunda.

“Saya tahu, seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang berasal bukan asli Sintang, pasti memiliki paguyuban atau apapun namanya sebagai salah satu cara menyatukan, memperkuat dan mengikat persaudaraan sebagai perantau yang berasal dari suatu daerah. Dan Paguyuban Batur Salembur ini secara khusus paguyuban Masyarakat yang berasal dari suku Sunda,” terang Bupati Sintang.

“Tahun depan, saya sudah tinggal di rumah di Bukit Kelam. Jadi kalau mau silaturahmi, silakan datang ke rumah saya disana. Waktu saya open house kemarin, saya lihat banyak yang datang, juga warga Sunda,” ucap Jarot.

Ia mengatakan nanti saya akan tinggal di rumah kopi di sekitar bukit kelam yang indah, seindah kita bisa bersilaturahmi.

Dedi Supariadi Ketua Paguyuban Batur Salembur Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa halal bi halal setiap usai perayaan Idul Fitri merupakan kebiasaan yang setiap tahun dilakukan oleh Paguyuban Batur Salembur Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini untuk menyatukan seluruh orang Sunda yang tinggal di Kabupaten Sintang,” terang Dedi Supariadi.

Usai acara seremonial berupa sambutan-sambutan. Bupati Sintang diajak oleh Paguyuban Batur Salembur untuk menikmati sajian makan siang.

Paguyuban Batur Salembur secara khusus menyajikan masakan khas Sunda kepada Bupati Sintang dan seluruh warga Paguyuban Batur Salembur yang hadir.

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

Related Posts