Jelang Pilkada, Warga Harus Kompak

 Sintang

SINTANG, RK – Wakil Bupati Sintang Melkianus mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk menjaga kekompakan, persatuan, toleransi dan keharmonisan dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada 27 November 2024 mendatang.

Pesan tersebut disampaikan Melkianus saat menjadi inspektur upacara puncak Hari Ulang Tahun Kota Sintang pada Selasa, 14 Mei 2024 di Stadion Baning Sintang.

“Tema hari jadi Kota Sintang tahun 2024 adalah Sintang Kota Kolaborasi. Dari tema besar tersebut terdapat pesan bagi kita untuk selalu menjaga kondisi kehidupan yang kompak, bersatu dan toleransi. Dengan tema tersebut diharapkan mampu menterjemahkan slogan sintang rumah besar bagi seluruh masyarakat,” ucap Melkianus.

Tema hari jadi Kota Sintang tersebut, juga diharapkan dapat menjadi pesan luhur dalam pergulatan kehidupan politik dalam menyongsong pesta demokrasi pada tahun 2024 ini, dimana Kabupaten Sintang merupakan salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak, yakni pemilihan bupati dan wakil bupati sintang yang tahapan prosesnya sedang berjalan.

Ia mengatakan untuk mewujudkan pilkada serentak yang berkualitas, bermartabat dan demokratis diperlukan situasi yang kondusif, tertib, aman dan damai.

Sekalipun terdapat perbedaan kepentingan politik menjelang pilkada, kekompakan, persatuan dan toleransi tetap menjadi sikap yang harus kita jaga bersama.

Seluruh kepentingan politik apapun harus tetap diarahkan menuju pada satu tujuan bersama yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas, sehat, rukun, maju dan lestari didukung dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Ibarat sebuah perahu, layar tetap terkembang melaju bersama menuju pada satu titik tujuan yang sama sekalipun ombak dan badai menerjang,” kata Melkianus.

Ia menjelaskan untuk mewujudkan tujuan bersama tersebut, sangat diperlukan kerjasama dan kolaborasi apik antar seluruh kepentingan masyarakat.

“Oleh sebab itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan kota sintang sebagai kota kolaborasi bagi terwujudnya kabupaten sintang yang berkemajuan,” pungkas Melkianus.

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

Related Posts