Dewan Ucapkan Selamat dan Sukses atas Selesai Festival Kelam Tourism, diharapkan Bakal Digelar secara Berkelanjutan

 Sintang

Tabuh bedug menandai ditutupnya festival kelam tourism

SINTANG, RK-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas selesainya Festival Kelam Tourism pada tanggal 26 Oktober hingga 4 November 2023 . Dalam pernyataannya, Dewan berharap agar festival ini dapat digelar secara berkelanjutan untuk terus mengangkat potensi pariwisata daerah.

Festival Kelam Tourism yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung dari dalam dan luar kota. Berbagai kegiatan menarik seperti pameran kuliner, pertunjukan seni, serta kompetisi musik dan tari, lomba pidato, dan lain-lain berhasil memberikan pengalaman yang berkesan bagi para pengunjung.

Dalam pernyataannya, anggota DPRD Sintang Agustinus Aci menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh panitia penyelenggara dan pihak terkait yang telah berperan aktif dalam menyukseskan festival ini. Ia mengungkapkan bahwa festival ini tidak hanya menjadi sarana promosi pariwisata, tetapi juga memperkuat identitas budaya yang kaya di Kabupaten Sintang.

Selain itu, Politisi Partai berlambang moncong putih ini juga mendorong agar Festival Kelam Tourism dapat digelar secara berkelanjutan di masa mendatang. Dengan melibatkan komunitas lokal dan memanfaatkan potensi wisata yang ada, diharapkan festival ini dapat terus berjalan dan menjadi ajang promosi yang rutin untuk destinasi wisata Kabupaten tersebut.

“Selamat dan sukses atas selesainya Festival Kelam Tourism. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Untuk masa depan, kami mendorong agar festival ini dapat digelar secara berkelanjutan untuk terus mempromosikan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Sintang. Mari bersama-sama memperkuat sektor pariwisata kita,” ujar Agustinus Aci pada media ini Senin, (6/11/2023).

Diharapkan, Festival Kelam Tourism yang sukses ini dapat menjadi awal yang baik untuk memajukan sektor pariwisata di Sintang dalam waktu dekat, dia akan melakukan rapat evaluasi bersama penyelenggara festival guna membahas langkah-langkah berikutnya untuk memastikan kelanjutan acara ini tahun depan.

Dengan potensi wisata yang melimpah, tak diragukan lagi bahwa Festival Kelam Tourism memiliki peran penting dalam menggiatkan kunjungan wisatawan, serta membantu memperkuat ekonomi lokal. Semoga dengan adanya festival ini, dapat semakin dikenal sebagai destinasi pariwisata yang menarik dan berkelanjutan.(Anti)

Related Posts