Sinkronisasi dan Konektivitas Program Pembangunan Daerah

 Uncategorized

Anggota DPRD Sintang, Nikodemus.

SINTANG RK – Guna meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus minta terjadinya sinkronisasi dan konektivitas antara program pemerintah kecamatan, desa hingga kabupaten.

Terutama hal yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

“Untuk membangun suatu daerah tidak hanya anggaran yang diperlukan. Tapi sinkronisasi dan konektivitas program dari semua tingkatan harus sejalan dengan program unggulan pemerintah daerah. Dan pastinya
harus sesuai dengan komitmen RPJMD,” kata Nikodemus ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Tak hanya itu, kata Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), sejumlah program prioritas yang sudah dicanangkan pemerintah harus benar-benar dapat direalisasikan dengan baik. Untuk itu, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) diharapkan mampu menterjemahkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sintang 2019-2024.

“Sehingga sejumlah program pembangunan yang sudah tertuang dalam RPJMD dapat direalisasikan dengan baik dan tepat sasarannya. Untuk itu, kami juga minta kepada OPD agar program yang telah dicanangkan agar dapat diregulasi dengan baik, mulai dari operasionalnya hingga mapping kerjanya,” tegas Nikodemus.

Kendati demikian, Nikodemus berharap pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dapat merata hingga ke kawasan pedalaman dan perbatasan.

“Jangan hanya fokus pada pembangunan di kawasan perkotaan saja, tapi harus merata dalam artian kawasan pedalaman dan perbatasan juga perlu diperhatikan pemerintah, agar terjadinya pemerataan pembangunan di semua sektor,” pungkas Nikodemus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan