Kedepankan Toleransi Antar Umat Beragama

 Parlemen

Anggota DPRD Sintang, Nikodemus.

SINTANG RK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah daerah dan pihak kepolisian guna memastikan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) berlangsung dengan aman dan kondusif.

Nikodemus berpendapat bahwa perayaan natal dan tahun baru (Nataru) merupakan momentum masyarakat untuk mengedepankan sikap toleransi. “Toleransi ini penting untuk menjaga Bumi Senentang agar tetap aman dan kondusif,” ucap Nikodemus ketika ditemui Radarkalimantan.com di Gedung DPRD Sintang, baru – baru ini.

Karenanya, Nikodemus berpesan agar tiap antar umat beragama di Bumi Senentang ini dapat saling bahu-membahu, saling mendukung, dan saling tenggang rasa. “Tujuannya agar Sintang tetap dalam kondisi aman dan kondusif, sehingga masyarakat kita yang merayakan natal dan tahun baru dapat merasa aman dan nyaman,” kata Nikodemus.

Kepada masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru, Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengimbau untuk tetap menjaga perdamaian. “Jaga kedamaian dan keamanan serta tetap protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir,” pesan Nikodemus.

Sisi lainnya, Nikodemus minta kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan terhadap sejumlah rumah ibadah atau gereja agar perayaan natal dan tahun baru dapat berlangsung aman dan kondusif.

“Kami harap pihak kepolisian dapat memastikan keamanan rumah ibadah atau gereja sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,” pungkas Nikodemus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan