Dewan Dukung Penyediaan Jaringan Internet

 Parlemen

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Hikman Sudirman.

SINTANG, RK – Kebutuhan akan jaringan internet sangat penting untuk saat ini. Banyak hal memerlukan ketersediaan internet, baik untuk keperluan belajar, kebutuhan pekerjaan maupun untuk hiburan.

Oleh karenanya, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung penyediaan jaringan internet hingga daerah pedalaman.

“Saya sangat mendukung akan program ini, mengingat, banyak daerah di Kabupaten Sintang belum menikmati jaringan internet, secara khusus masyarakat kita di pedalaman,” ucapnya.

Dikatakan Sudir, salah satu daerah yang banyak belum terjangkau jaringan internet adalah pedalaman Kecamatan Kayan Hilir dan Kecamatan Kayan Hulu.

“Disana itu, jangankan jaringan internet, untuk menelpon saja masyarakat pedalaman kesulitan. Tak jarang untuk menelepon harus naik ke bukit, inilah salah satu upaya untuk menelpon keluarga atau kolega. Kita belum bicara jaringan internet ya. Karena jaringan seluler biasa untuk menelepon saja masih susah,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Politisi Partai Demokrat ini sangat menyambut baik program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang akan membangun tower Base Tranceiver Station (BTS) di pedalaman-pedalaman Kabupaten Sintang, termasuk Kecamatan Kayan Hilir dan Kecamatan Kayan Hulu.

“Program ini tentu sangat kita sambut baik. Mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan seluler maupun jaringan internet hingga pedalaman. Saya juga berharap, daerah yang blank spot juga semakin sedikit. Sehingga komunikasi semakin mudah dan lancar,” harap Sudirman.

Selain itu, Sudirman juga meminta agar pengawasan pembangunan BTS dilakukan dengan maksimal. Agar, pembangunan BTS bukan hanya mengejar proyek semata. Tetapi mengutamakan kualitas pekerjaan yang dilaksanakan. Hingga fasilitas tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat banyak.

“Hal ini kita minta agar manfaatnya juga dirasakan nyata dan masyarakatnya merasa terbantu, yang pada akhirnya, kehadiran jaringan internet di pedalaman membuka keteriosolasian informasi serta berperan meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan