Kadisporapar Tegaskan Terus Membina Olahraga di Sintang

 OPD

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika.

SINTANG,RK – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan bahwa instansi yang dipimpinnya mempunyai beberapa program pada tahun 2021. “Yang pertama, kami terus melakukan pembinaan olahraga bersama dengan KONI Sintang maupun pengurus cabang olahraga. Selama ini sinergisitas terjalin sangat baik,” kata Hendrika.

Hal itu disampaikan Hendrika saat peresmian KONI Fitness di Komplek Stadion Baning oleh Bupati Sintang Jarot Winarno. Hadir Wakil Bupati Sintang Sudiyanto serta Ketua KONI Sintang M Chomain Wahab dan pengurus kabupaten cabang olahraga di Bumi Senentang.

Selanjutnya, Sintang mempunyai banyak sekali sarana prasarana olahraga. Diantaranya Stadion Baning, Indoor Apang Semangai, GOR Bulutangkis dan GOR tenis meja dan lapangan tenis.

“Khusus untuk Stadion Baning, saya minta agar selalu dijaga dan dipelihara. Jika menggunakan stadion dalam keadaan bersih, maka setelah berolahraga harus dalam keadaan bersih pula. Karena betapa susahnya Disporapar memelihara seluruh sarana dan prasarana yang ada di seluruh Kabupaten Sintang ini,” ucapnya.

“Jadi ketika kami agak rewel meminjamkanya, karena Disporapar juga dibebankan dengan biaya retrebusi yang sudah diatur dalam Perbub. Jadi kalau kami tidak sampai targetnya, akan akan dapat temuan BPK. Saat ini saya melihat Bupati sudah sangat tegas. Tidak pernah memberikan rekomendasi untuk gratis pada siapapun yang ingin menggunakan sarana prasarana olahraga yang sifatnya komersial,” kata Hendrika.

Meski demikian, kata Hendrika, pihaknya memberikan sedikit kebijaksanaan untuk membina atlet-atlet yang bukan dibawah binaan Pengkab. “Oleh sebab itu saya berharap pada Bupati untuk terus membimbing, menunjang apapun yang dibutuhkan Pengkab cabang olahraga,” harapnya.

Hendrika menyampaikan, pada tahun 2021 ini Disporapar akan membina cabang olahraga tradisional. Olahraga tradisional ini  sedang marak-maraknya digiatkan oleh Kemenpora. “Jadi, bapak ibu juga sekalian boleh berkonsultasi dengan kami terkait cabang olahraga tradisional apa saja yang akan kita kembangkan di Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan