Ini Kata Melkianus Usai Resmi Jabat Wabup Sintang

 Sintang

SINTANG, RK- Melkianus sudah sah menjadi Wakil Bupati Sintang usai dilantik oleh Gubernur Kalimantan H. Sutarmidji sebagai Wakil Bupati Sintang pengganti sisa masa jabatan 2021-2026 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani Pontianak pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Didampingi seorang rohaniwan, Melkianus dengan mantap menguncapkan sumpah dan janjinya sehingga proses pelantikan berjalan lancar.

Usai dilantik, Melkianus pihaknya bersama masyarakat Kabupaten Sintang merasa bangga karena semua proses yang begitu panjang sudah bisa dilaksanakan pelantikan hari ini.

“Saya yakin ini berkat doa semua masyarakat Kabupaten Sintang. Saya juga berharap bisa menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Sintang, mendampingi Bapak Bupati. Saya mohon dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sintang sehingga Sintang bisa terbangun. Sintang ini adalah rumah besar kita bersama. Kita harus menjaga Sintang tanpa harus membedakan suku dan agama,” ucap Melkianus.

Ia mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Bupati Sintang. Dan melanjutkan program kerja yang sudah direncanakan bersama almarhum Bapak Yosef Sudiyanto. “Saya akan berusaha menyelesaikan rencana-rencana beliau,” kata Melkianus.

“Pesan khusus dari Bapak Gubernur Kalbar saat pelantikan, akan menjadi pemicu kita untuk melangkah ke depan terutama terkait dengan penyerapan anggaran, penggunaan anggaran, dan tata kelola pemerintahan, kita akan berusaha menjalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku. Intinya apa pun yang akan kita lakukan, wajib berpatokan kepada peraturan perundang-undangan yang ada,” tambahnya.

Melkianus menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai politik baik tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten Sintang.

“Terima kasih kepada lembaga DPRD Kabupeaten Sintang yang sudah menjalankan proses ini dengan baik, Sekretariat DPRD Sintang juga terima kasih, Bapak Bupati Sintang dan jajarannya, sehingga semua bisa berjalan dengan demokratis, sehingga Sintang tetap damai dan Sintang untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sintang,” tutupnya.

Melkianus, resmi ditetapkan sebagai wakil bupati sintang terpilih oleh DPRD setelah menang telak dengan 33 suara dibandingkan kolehanya Hardoyo yang hanya meraup 6 suara. Melkianus merupakan politikus kelahiran Desa Wirayudha, Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, 12 Juni 1974. Wakil Bupati Sintang ini sudah menikah dan memiliki 5 orang anak. Dalam hal pendidikan, Melkianus menamatkan pendidikan SDN 2 Nanga Merakai 1987, menamatkan pendidikan SMPN Nanga Merakai 1990, menamatkan pendidikan STM Singkawang 1993 dan menamatkan pendidikan SI di Universitas Kapuas Sintang pada tahun 2013.

Dalam karir politik, Melkianus pernah menadi anggota DPRD Kabupaten Sintang tiga periode: 2009-2014; 2014-2019 dan 2019-2024. Melkianus juga sejak terjun ke dunia politik memang merupakan kader militan Partai Golkar. Pernah menjadi anggota Partai Golkar 2009-2014, Bendaraha DPD Partai Golkar Sintang 2014-2020, Wakil ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan Partai Golkar 2020-sekarang. Melkianus juga aktif di organisasi non partai yakni sebagai penasehat gereja GPSK imanuel Nanga Merakai 2014-2019 dan Ketua Diakonia pelayanan GPSK gloria sintang 2019-2024.

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan